BEN IDRUS: REGULASI ADALAH LANDASAN DALAM PENATAAN BIROKRASI

Beranda Berita

KOTA GORONTALO.BKPP - Jumat (11/09/2020) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo Drs. H. Ben Idrus jelaskan, khusus dalam penataan birokrasi BKPP Kota Gorontalo selalu menjadikan regulasi sebagai landasan. Terlebih dalam rotasi jabatan pimpinan tinggi (JPT), yang belum lama ini digelar oleh Pemerintah Kota Gorontalo.


Bagian dari regulasi itu kata Ben Idrus, seperti pelaksanaan seleksi Job Fit dalam rangka menentukan jabatan sesuai dengan kompetensi dan kapabilitas bidang yang dikuasai calon pejabat.


"Proses job fit telah kita laksanakan sesuai regulasi, hasilnya diajukan ke KASN. Alhamdulillah kemarin 20 pejabat telah dikukuhkan dan dilantik," ujar Ben Idrus.


Setelah pelantikan sebanyak 20 pejabat dan satu direktur di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo tersebut, kata Ben Idrus masih ada kegiatan yang akan digelar BKPP Kota Gorontalo.


"Yakni, kegiatan Open Bidding untuk 14 jabatan pratama yang masih lowong. Dan sebelum menggelar kegiatan tersebut, kami akan awali dengan menyurat ke KASN dalam rangka pelaksanaan Open Bidding," jelas Ben Idrus.


"Yang pastinya, seleksinya nanti kita buka secara umum, tidak hanya ASN Kota Gorontalo yang bisa ikut tapi dari daerah lain juga berpeluang," Ucapnya.


Ben menargetkan, kekosongan jabatan ini tidak akan berlangsung lama. pengisian jabatan akan dikebut sebelum memasuki akhir tahun 2020.


"Untuk job bidding melalui mekanisme open Bidding tengah diipersiapkan, begitu juga tim pansel. pekan depan akan dilaksanakan pelatihan bagi mereka ..."


"Jadi ketika rekomendasi KASN keluar maka tahapannya sudah bisa jalan," pungkas Ben.(tmBKPP).

Berita Terbaru


Semua Berita