PROSEDUR PENGELOLAAN KEPEGAWAIAN

berita
Berita Image

Kota Gorontalo-BKPP. Dalam memperbaiki prosedur pengelolaan kepegawaian, BKPP selaku Instansi yang bertugas membantu Wali Kota dalam melaksanakan Manajemen ASN terus mengasah dan meningkatkan pengetahuan pejabat pengelola kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.
Salah satunya, dengan menyelenggarakan kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo.
“Peningkatan pengetahuan pejabat pemeriksa disiplin ASN melalui Bimtek seperti ini sangatlah penting untuk dilaksanakan.
Sebab, tugas pejabat pemeriksa ASN cukup berat, terutama dalam penjatuhan sanski terhadap ASN yang indisipliner,” ucap Wali Kota.
Untuk itu, Wali Kota berharap, seluruh peserta dapat benar-benar dan serius mengikuti kegiatan Bimtek yang dilaksanakan pihaknya itu, agar pengetahuan dan kemampuan secara teknis pejabat pengelola kepegawaian bisa lebih berkembang. Sehingga, kata Marten, tugas dan tanggung jawab bisa terlaksana dengan baik.
“Ikuti dan pahami semua materi yang disampaikan oleh para pemateri. Bila ada yang kurang jelas, segera ditanyakan. Jangan hanya diam saja.
Karena seperti yang saya sampaikan tadi, tugas ibu dan bapak sebagai pejabat pengelola kepegawaian sangatlah berat. Insya Allah dengan mengikuti kegiatan ini dengan baik, sengketa kasus administratif PNS yang indisipliner di Kota Gorontalo bisa berkurang,” harap Wali Kota.
Diakhir sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemateri yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya memberikan materi tentang pengetahuan para pejabat pengelola kepegawaian dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.
“Saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepala kantor regional XI BKN beserta jajarannya atas bimbingannya selama ini kepada Pemerintah Kota Gorontalo khususnya dalam upaya melahirkan strategi pengawasan dan pengendalian ASN yang efektif.
Sehingga, pada tahun 2021 kami memperoleh prestasi sebagai pemenang juara ke III nasional kategori pengawasan dan pengendalian ASN pemerintah kota terbaik dalam nominasi BKN award tahun 2021 kemarin,” pungkas Wali Kota.(rwf)
sumber : https://gorontalopost.id/2022/03/24/marten-prosedur-pengelolaan-kepegawaian-harus-diperbaiki/