ANUGERAH MERITOKRASI 2022 UNTUK PEMERINTAH KOTA GORONTALO

Beranda Berita

Kota Gorontalo - BKPP. Pada Bulan Desember 2022, Pemerintah Kota Gorontalo meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai salah satu Instansi Pemerintah yang menerapkan kebijakan Sistem Merit dalam Manajemen ASN tahun 2022 dengan perolehan nilai 265 dengan kategori Baik.

Berdasarkan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN, Sistem Merit sendiri adalah kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Adapun kriteria penilaian dari Anugerah Meritokrasi ini adalah yang pertama perencanaan kebutuhan, yang kedua pengadaan ASN, yang ketiga pengembangan karir, yang keempat promosi dan mutasi, yang kelima manajemen kinerja, yang keenam penggajian, penghargaan dan disiplin, yang ketujuh perlindungan dan pelayanan dan yang kedelapan adalah sistem informasi.

Wali Kota Gorontalo, Dr. H. Marten A. Taha, SE., M.Ec.Dev. menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Agus Pramusinto selaku Ketua KASN. Acara diselenggarakan pada hari Kamis, 8 Desember 2022 bertempat di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.


Berita Terbaru


Semua Berita